Thursday, July 28, 2005

Dapet dari Dian, baca deh!

CINTA YANG TIDAK KITA SADARI

Mengapa kita menutup mata ketika kita tidur? Ketika kita menangis? Ketika kita membayangkan? Ini karena hal terindah di dunia tidak terlihat.

Ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung berbaur dengannya dan jatuh ke dalam keanehan serupa yang dinamakan cinta

Ada hal hal yang tidak ingin kita lepaskan, ada orang orang yang tidak ingin kita tinggalkan. Tapi ingatlah, melepaskan bukan akhir dari dunia. Melainkan awal suatu kehidupan baru.

Kebahagiaan selalu ada untuk mereka yang menangis, yang tersakiti, yang telah mencari, dan yang telah mencoba. Karena mereka-lah yang bisa menghargai betapa pentingnya orang-orang istimewa yang telah menyentuh kehidupan mereka.

Cinta yang Agung adalah ketika kau menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya. Adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan kau masih menunggunya dengan setia. Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kau masih bisa tersenyum sembari berkata "Aku turut berbahagia untukmu".

Apabila cinta tidak berhasil, bebaskan dirimu. Biarkan hatimu kembali kembangkan sayapnya dan terbang ke alam bebas lagi.

Ingatlah bahwa kau mungkin menemukan cinta dan kehilangannya. Tapi ketika cinta itu mati kau tidak perlu mati bersamanya.

Orang terkuat bukanlah mereka yang selalu menang, melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh, bahkan ke dalam jurang terdalam. Entah bagaimana, dalam erjalanan kehidupan, kau belajar tentang dirimu sendiri dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada. Hanyalah penghargaan abadi terhadap pilihan-pilihan kehidupan yang telah kau buat.

Teman sejati mengerti ketika kau berkata "aku lupa", menunggu selamanya ketika kau berkata "tunggu sebentar", tetap tinggal ketika kau berkata "tinggalkan aku sendiri", membuka pintu meski pun kau belum mengetuk dan bertanya "boleh aku masuk?"

Mencintai..
Bukanlah bagaimana kau melupakan, melainkan bagaimana kau memaafkan.
Bukanlah bagaimana kau mendengarkan, melainkan bagaimana kau mengerti.
Bukanlah apa yang kau lihat, melainkan apa yang kau rasakan.
Bukanlah bagaimana kau melepaskan, melainkan bagaimana kau bertahan.

Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati dibandingkan menangis tersedu-sedu. Air mata yang keluar dapat dihapus, sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang.

Dalam urusan cinta, kita sangat jarang menang. Tapi ketika cinta itu tulus, meskipun kalah, kau tetap menang hanya karena kau berbahagia dapat mencintai seseorang lebih dari kau mencintai dirimu sendiri.

Akan tiba saatnya dimana kau harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang itu berhenti mencintai kita. Melainkan karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Apabila kau benar-benar mencintai seseorang, jangan lepaskan dia. Jangan percaya bahwa melepaskan selalu berarti kau benar benar mencintai. Tidak, bukan itu maksudnya. Melainkan berjuanglah demi cintamu, itulah cinta sejati.

Lebih baik menunggu dan mencari orang yang kau inginkan daripada berjalan bersama orang yang tersedia.

Kadang kala orang yang kau cintai adalah orang yang paling menyakiti hatimu & kadang kala, teman yang menangis bersamamu. Itu semua adalah cinta yang tidak kau sadari.

No comments: